Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wallstreet berhasil ditutup menguat setelah dirilisnya data Indeks Harga Konsumen AS di bulan April sebesar 0.2% MoM berada dibawah ekspektasi pasar 0.3% MoM. Capaian inflasi tersebut meredakan kekhawatiran dari pelaku investor terhadap kenaikan suku bunga The Fed yang lebih cepat di tahun 2018. Selain itu, kenaikan Indeks juga didorong oleh sektor teknologi dimana Apple berencana membeli kembali saham baru (buyback) senilai USD 100 miliar. Dow Jones +0.80%, Nasdaq +0.89%, dan S&P 500 +0.94%.

Bursa Eropa sebagian besar ditutup menguat ditopang rilis laporan kinerja perseroan kuartal I-2018 yang membaik. Disamping itu, kenaikan Indeks didorong menguatnya saham sektor minyak setelah Presiden AS Donald Trump menarik AS keluar dari kesepakatan nuklir dengan Iran. FTSE 100 +0.50%, Stoxx600 -0.12%, CAC 40 +0.20% dan Dax +0.62%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat tipis dikarenakan investor sedang melakukan profit taking setelah mengalami kenaikan tajam lebih dari 3 persen.

IHSG berhasil ditutup menguat tajam didorong menguatnya sembilan sektor terutama sektor keuangan +3.64% dan konsumer +3.38%.  Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 328 miliar dengan TLKM dan ASII menjadi net top seller sedangkan saham BBNI dan UNVR menjadi net top buyer. Secara teknikal, Indeks membentuk bullish engulfing mengindikasikan   potesi teknikal rebound. Indikator stochastic sudah berada di areas oversold, sedangkan RSI dan MFI bergerak flat. Sehingga diperkirakan Indeks pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5665-6022. Saham yang dapat diperhatikan adalah ADHI (SoS), ADRO (SoS), ANTM (buy), PGAS (buy), MLPL (buy), dan MAPI (buy). Profindo Trading Idea 180511

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON