Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wallstreet pada perdagangan Jumat lalu naik tipis didorong sektor saham perawatan kesehatan setelah Presiden AS Donald Trump mengecam harga obat yang tinggi tetapi menghindari ambil tindakan agresif untuk memangkasnya. Adapun, Deputi perawatan kesehatan di bawah pemerintahan Trump merilis serangkaian proposal untuk mengatasi biaya obat tinggi. Dow Jones +0.37%, Nasdaq -0.03%, dan S&P 500 +0.17%.

Bursa Eropa berakhir mixed dipengaruhi ketidakpastian ekonomi dan geopolitik di global. Selain itu, investor berfokus pada pidato Presiden Bank Sentral Eropa  yang mengatakan bahwa akan meningkatkan kekuatan fiskal untuk Zona Eropa. Hal tersebut, mengindikasikan bahwa Bank Sentral Eropa kemungkinan akan menaikkan tingkat suku bunganya.  FTSE 100 +0.31%, Stoxx600 +0.11%, CAC 40 -0.07% dan Dax -0.17%.

Harga minyak mentah dunia bergerak mixed dan ditutup melemah dikarenakan Iran meraih dukungan dari sekutu AS untuk mempertahankan kesepakatan nuklir Iran dengan harapan dapat menjaga ekspor minyak mentah Iran di pasar global.

IHSG berhasil ditutup menguat dipengaruhi menguatnya kurs rupiah terhadap dolar. Selain itu, kenaikan indeks turut didorong menguatnya tujuh sektor terutama sektor industri dasar +2.56% dan perdagangan +2.33%.  Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 434 miliar dengan TLKM dan ASII menjadi net top seller sedangkan saham BBNI dan LPPF menjadi net top buyer. Indeks pada perdagangan hari ini cenderung terkoreksi yang disebabkan sentimen negatif pemberitaan mengenai adanya ledakan bom Surabaya pada Sabtu lalu. Selain itu, dirilisnya neraca transaksi berjalan pada kuartal I-2018 defisit sebesar US$5,5 miliar, melebar lebih dari dua kali lipat, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya turut memperngaruhi pergerakan Indeks pada hari ini. Sehingga diperkirakan Indeks pada hari ini cenderung melemah dengan range pergerakan 5730-6011. Saham yang dapat diperhatikan adalah JSMR (buy), EXCL (SoS), BMTR (SoS), CPIN (buy), ERAA (buy), dan SMGR (buy) Profindo Trading Idea 180514

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON