Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wallstreet berhasil berakhir di zona positif pada perdagangan Senin waktu setempat  meskipun sempat mengalami penurunan. Indeks menguat setelah adanya Pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenai langkah penyelamatan perusahaan asal China ZTE Corporation, Trump bersumpah akan membantu perusahaan komunikasi yang berbasis di China yaitu ZTE Corporation untuk kembali ke bisnisnya setelah adanya pelarangan dari Departemen Perdagangan AS. Dow Jones +0.27%, Nasdaq +0.11%, dan S&P 500 +0.09%.

Bursa Eropa ditutup melemah dikarenakan investor fokus pada keadaan politik Italia dan Jerman yang masih terkendala pada koalisi terbarunya. Sehingga  membuat investor bertanya-tanya bagaimana kebijakan ekonomi yang ditempuh dalam empat tahun ke depan dari masalah lapangan pekerjaan hingga social security. FTSE 100 -0.18%, Stoxx600 -0.05%, CAC 40 -0.02% dan Dax -0.18%.

Harga minyak mentah dunia berakhir menguat setelah organisasi pengekspor minyak (OPEC) melaporkan bahwa masalah kelebihan pasokan minyak di dunia sudah hampir bisa diselesaikan. Angka produksi OPEC turun drastis terutama dari Venezuela dan mampu menyeimbangkan pasokan dengan permintaan.

 

IHSG ditutup melemah dikarenakan para investor juga wait and see keputusan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia mengenai tingkat suku bunga pada tanggal 16-17 Mei. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 210 miliar TLKM dan ADRO menjadi net top seller sedangkan saham SPTO dan ITMG menjadi net top buyer. Secara teknikal, Indeks membentuk hammer candlestick pattern mengindikasikan teknikal rebound. Indeks sudah berada diatas garis MA5, sedankan RSI dan MFI bergerak flat.  Sehingga diperkirakan Indeks pada hari ini bergerak mixed cenderung menguat dengan range pergerakan 5884-6025. Saham yang dapat diperhatikan adalah BKSL (buy), LSIP (buy), MCAS (Acc buy), PPRO (buy), PTBA (buy), dan UNTR (buy)Profindo Trading Idea 180515

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON