Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wallstreet berakhir melemah pada perdagangan Selasa waktu setempat dipengaruhi sentimen rilis data retail sales AS di bulan April tumbuh melambat sebesar 0.3% MoM dibawah eskpektasi pasar 0.4% MoM. Selain itu, penurunan Indeks juga ditekan imbal hasil obligasi pemerintah AS 10 tahun naik ke level tertinggi dalam tujuh tahun mencapai level 3.07. Dow Jones -0.78%, Nasdaq -0.81%, dan S&P 500 -0.68%.

Bursa Eropa sebagian berakhi menguat didorong oleh saham sektor energi seiring dengan menguatnya harga minyak. Selain itu, kenaikan Indeks juga didorong oleh saham sektor keuangan setelah dirilisnya laporan kinerja kuarta I-2018 yang membaik. . Namun, bursa Jerman tertekan masih dipengaruhi oleh keadaan politiknya dan rilis data German ZEW Economic sentimen yang turun ke level -8.2 lebih rendah dari estimasi -8.0. FTSE 100 +0.16%, Stoxx600 +0.05%, CAC 40 +0.23% dan Dax -0.06%.

Harga minyak mentah dunia berhasil ditutup di zona hijau meskipun harga minyak berbalik ke arah melemah setelah API melaporkan bahwa stok minyak mentah AS naik tajam sebesar 4.85 juta barel dibandingkan dibandingkan harapan analis sekitar 763 ribu.

IHSG ditutup melemah dikarenakan para investor masih menunggu keputusan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia mengenai tingkat suku bunga. Selain itu, dirlisnya neraca perdagangan yang defisit di bulan April sebesar US$ 1.62 miliar dengan tingkat ekspor tumbuh 9% dibawah estimasi 12% dan impor naik signifikan 34.68% diatas estimasi 19% turut menjadi sentimen negatif terhadap indeks. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 1.16 triliun dengn saham TLKM dan BBRI menjadi net top seller sedangkan saham INKP dan BBNI menjadi net top buyer. Secara teknikal, Indeks membentuk black crows candlestick pattern mengindikasikan potensi melemah. Indeks ditutup dibawah garis MA5, sedankan RSI dan MFI bergerak flat.  Sehingga diperkirakan Indeks pada hari ini bergerak mixed menunggu pengumuman dari Dewan Gubernur Bank Indonesia dengan range pergerakan 5776-6012. Saham yang dapat diperhatikan adalah WIKA (buy), AUTO (SoS), CARS (buy), HRUM (buy), INKP (buy), dan RALS (buy).Profindo Trading Idea 180516

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON