Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wall Street kompak ditutup menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat dikarenakan investor lebih berrfokus pada rilis laporan kinerja emiten kuartal II-2018 yang diperkirakan naik 24% YoY. Sementara itu, meredanya kecemasan perang dagang membantu Indeks ditutup berada di zona hijau. Dow Jones +0.58%, Nasdaq +0.04%, dan S&P 500 +0.35%.

Bursa Eropa berakhir menguat dikarenakan investor juga mengalihkan perhatiannya pada laporan keuangan emiten kuartal II-2018 yang diperkirakan tumbuh. Adapun kenaikan tersebut didorong terutama menguatnya saham minyak dan gas akibat kenaikan komoditas. FTSE 100 +0.05%, Stoxx600 +0.53%, CAC 40 +0.67% dan Dax +0.43%.

Harga minyak mentah dunia ditutup menguat masih dibayangi kekhawatiran pasokan di Norwegia dan Libya. Selain itu, kenaikan harga minyak juga didorong oleh kondisi makro ekonomi yang positif dari penguatan ekuitas global.

IHSG pada hari ini ditutup menguat didorong menguatnya terutama sektor industri dasar, properti dan manufaktur. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 133 miliar dengan saham BBCA dan TLKM menjadi net top buyer sedangkan saham KBLV dan TELE menjadi net top seller. Secara teknikal Indeks membentuk two white soldiers candlestick patter mengindikasikan potensi menguat lanjutan. Disamping itu, Indeks berada diatas garis MA5, RSI dan MFI bergerak uptrend. Sehingga diperkirakan Indeks pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5808-6023. Saham yang diperhatikan adalah BBNI (buy), JPFA (SoS), INDR (buy), HOKI (buy), MCAS (buy), dan INCO (buy).

Profindo Trading Idea 180711

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON