Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wall Street berakhir melemah pada perdagangan Kamis waktu setempat ditekan kembali memanasnya perang dagang antara AS dan China setelah Pemerintah AS kembali merilis daftar tambahan tarif impor sebesar USD 200 miliar terhadap barang – barang China. Dalam hal ini, China merespons ancaman Presiden AS Donald Trump dengan menuduh AS mengintimidasi dan memperingatkan akan membalas AS. Dow Jones -0.88%, Nasdaq -0.55%, dan S&P 500 -0.71%.

Bursa Eropa juga ditutup melemah dipengaruhi penurunan di bursa global  disebabkan kembali memanasnya perang dagang. Hal ini mebuat para investor melakukan aksi jual saham akibat adanya ketidakpasian perdagangan.  FTSE 100 -1.30%, Stoxx600 -1.26%, CAC 40 -1.48% dan Dax -1.53%.

Harga minyak mentah dunia melemah tajam terimbas meningkatnya ketegangan perdagangan antara AS dan China. Disamping itu, penurunan harga minyak juga ditekan sentimen laporan bahwa Libya akan membuka kembali pelabuhanya guna meningkatkan pasokan minyak. Adapun, pasokan minyak Libya sempat berkurang mencapai 50% menjadi 527,000 bpd.

IHSG berhasil rebound di sesi kedua perdagangan kemarin, meskipun Indeks di awal perdagangan bergerak melemah akibat profit taking setelah mengalami kenaikan selama dua hari berturut-turut. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 431 miliar dengan saham TLKM dan BBCA menjadi net top buyer sedangkan saham UNTR dan TKIM menjadi net top seller. Secara teknikal, Indeks pada hari ini diperkirakan akan melemah terbatas dengan range pergerakan 5792-5920. Adapun, indikator stochastic sudah berada di area overbought, sedangkan RSI dan MFI bergerak flat. Saham yang diperhatikan adalah BUMI (buy), TRUK ((buy), KLBF (buy), BBKP (buy), FIRE (buy), dan MIKA (SoS).

Profindo Trading Idea 180712

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON