Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wall Street kompak ditutup menguat pada perdagangan Senin waktu setempat ditopang kebangkitan harga saham perusahaan teknologi seperti Apple, Amazon, dan Facebook. Disamping itu, kenaikan di wallstreet juga dikarenakan  investor menyambut kenaikan laba emiten besar seperti Berkshire Hathaway setelah mereka melaporkan lonjakan laba operasi sebesar 67 persen pada kuartal II-2018. Namun, adanya risiko perang dagang dan geopolitik masih membayangi sehingga menahan kenaikan Indeks lebih lanjut. Dow Jones +0.16%, Nasdaq  +0.61%, dan S&P 500 +0.35%

Bursa Eropa berakhir bervariatif ditekan rilis laporan keuangan perusahaan HSBC setelah mereka melaporkan laba yang mengecewakan akibat meningkatnya biaya dari investasi strategi pertumbuhan baru dan penyediaan US$765 juta untuk penjualan sekuritas di AS meskipun secara keseluruhan bank-bank Eropa telah memiliki kinerja baik di musim laba kuartal kedua. Selain itu, adanya kekhawatiran pelaku pasar terkait perdagangan global masih membebani Indeks. FTSE 100 +0.06%, Stoxx600 0.00%, CAC 40 -0.03% dan Dax -0.14%.

 

Harga minyak mentah dunia naik setelah OPEC melaporkan produksi minyak mentah Saudi turun sekitar 200.000 bph dari Juni menjadi  sekitar 10,29 juta barel per hari (bph) minyak pada bulan Juli. Selain itu adanya rencana penerapan kembali  sanksi terhadap minyak Iran pada bulan November dimana AS menginginkan untuk mengurangi impor minyak Iran ke level nol menjadi sentiment kenaikan harga minyak.

IHSG berhasil rebound dan terus melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin dipengaruhi sentiment positif rilis data pertumbuhan PDB tumbuh sebesar 5.27% yoy lebih tinggi estimasi 5.16% yoy sehingga membuat IHSG ditutup di zona positif. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 160 miliar dengan saham BBRI dan BBCA menjadi net top buyer, sedangkan saham SMGR dan ASII menjadi net top seller. Secara teknikal, Indeks membentuk marubozu candlestick patern mengindikasikan menguat lanjutan. Indeks ditutup diatas garis MA5, RSI dan MFI bergerak uptrend. Namun, Indikator stochastic sudah berada di area overbought. Sehingga diperkirakan Indeks hari ini menguat terbatas dengan range pergerakan 6038-6120 dikarenakan rawan profit taking. Saham yang diperhatikan adalah BBTN (buy), EXCL (buy), CPIN(buy), ADRO (buy), CTRA (buy), dan INCO (buy).

Profindo Trading Idea 180807

Selengkapnya www.profindo.com

 

DISCLAIMER ON