Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wall street pada perdagangan Selasa waktu setempat ditutup menguat selama tiga hari berturut-turut masih ditopang rilis laporan keuangan perusahaan yang sesuai ekspektasi para pelaku pasar sehingga mendorong ekspektasi akan kekuatan ekonomi AS dan mampu menghapuskan kecemasan investor akan risiko perang dagang global dan geopolitik. Adapun, saham teknologi masih menjadi sentiment penggerak Indeks berada ke zona positif. Dow Jones +0.50%, Nasdaq  +0.28%, dan S&P 500 +0.31%

Bursa Eropa juga kompak berakhir menguat didorong kuatnya kinerja perusahaan di kuartal II-2018. Selain itu, kenaikan di Bursa Eropa juga dikarenakan investor mencoba mengabaikan isu perang dagang sehingga membuat sektor sumber daya alam dan otomotif menjadi penompang kenaikan Indeks. FTSE 100 +0.71%, Stoxx600 +0.40%, CAC 40 +0.81% dan Dax +0.40%.

Harga minyak mentah dunia ditutup menguat dikarenakan mulai berlakunya sanksi AS terhadap Iran pada Selasa waktu setempat. Adanya  sanksi tersebut menimbulkan kekhawatiran para pelaku pasar akan berkurangnya pasokan minyak di dunia.

IHSG pada perdagangan kemarin ditutup melemah tipis meskipun sempat dibuka menguat. Adapun, penuruna IHSG terjadi akibat profit taking setelah mengalami kenaikan lebih dari satu persen pada perdagangan kemarin. Namun, asing mencatatkan net buy sebesar Rp 110 miliar dengan saham BBCA dan TAMU menjadi net top buyer sedangkan saham TLKM dan BMRI menjadi net top seller. Secara teknikal, Indeks membentuk evening star candlestick pattern mengindikasikan bearish reversal. Namun, Indeks masih ditutup diatas garis MA5, RSI dan MFI bergerak uptrend. Sehingga diperkirakan Indeks pada hari ini cenderung bergerak mixed mencoba untuk menguat dengan range pergerakan 6121-6011. Saham yang diperhatikan adalah MEDC (buy), HRUM (buy), CLEO (bib), MAIN (buy), TPIA (buy), BSDE(buy).

Profindo Trading Idea 180808

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON