Back to Daily Research

Trading Idea

Selamat pagi,

Wall Street berakhir menguat selama dua hari berturut turut dikarenakan meredanya kekhawatiran perang dagang yang sempat membebani Indeks beberapa minggui terakhir. Disamping itu, kenaikan Indeks didorong menguatnya saham sektor perbankan menjelang dirilisnya laporan kinerja emiten kuartal II-2018 yang diperkirakan tumbuh 20%. Dow Jones +1.31%, Nasdaq +0.88%, dan S&P 500 +0.88%.

Bursa Eropa berakhir menguat menyusul kenaikan di Bursa Global, meskipun tengah terjadi kekacauan Brexit. Kenaikan di Bursa Eropa ditopang oleh menguatnya saham sektor sumber daya alam yang dipengaruhi meredanya sentimen perang dagang. FTSE 100 +0.92%, Stoxx600 +0.58%, CAC 40 +0.42% dan Dax +0.38%.

Harga minyak mentah dunia naik dipicu semakin dekatnya penerapan sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Iran.Selain itu, kenaikan harga minyak juga dipicu laporan bahwa produksi minyak Libya telah berkurang lebih dari 50 persen menjadi 527.000 barel per hari.

IHSG ditutup menguat tajam hampir mencapai dua persen menyusul kenaikan di bursa Asia. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 485 miliar dengan saham KBLV dan BMRI menjadi net top seller sedangkan saham TLKM dan BBRI menjadi net top buyer. Secara teknikal, Indeks pada hari ini diperkirakan akan menguat terbatas menguji resistance 5832 dengan level support 5750. Adapun, Indikator stochastic menuju area overbought, dan volume menunjukkan akumulasi pembelian meningkat. Saham yang diperhatikan adalah TKIM (buy), BMRI (buy), AKRA (SoS), HMSP (TB), INDF (SoS), dan JSMR (SoS).

Profindo Trading Idea 180710

Selengkapnya www.profindo.com

DISCLAIMER ON